Minggu, 26 Oktober 2014

Meningkatkan Kinerja Otak Kiri

               Dengan meningkatkan otak kiri kita sudah lebih baik lagi dalam berfikir secara logis, sebelumnya sudah dipublish perbedaan otak kiri dan otak kanan, otak kiri bekerja dan karakteristik dari orang yang dominan dengan otak kiri. Telah diamati bahwa orang yang dominan dengan otak kiri adalah orang yang bersifat logis dan mempertimbangkan hal-hal sebagai bagian dari keseluruhan. Orang-orang ini memiliki memori yang kuat guna membantu mereka lebih cemerlang dalam profesi yang mengharuskan mereka untuk berpikir logis dan menggunakan memori mereka.

Bermain Sudoku
               Bermain dengan angka-angka seperti Sudoku atau lainnya berhubungan dengan angka, dengan begitu otak kiri lebih bisa berfikir dengan logis, Sudoku diperkenalkan dan terkenal dari jepang pada waktu senggang dari bekerja.

Bermain Catur
               Dengan bermain catur, otak kita yang berfikir akan lebih encer lagi, dimana permainan catur memutar balikan cara anda berfikir

Membaca buku
               Membaca buku yang dijelaskan disini bukanlah membaca buku-buku novel atau cerpen, namun buku-buku ilmu pengetahuan dan geografis, agar memiliki wawasan yang lebih luas lagi.

Mempelajari Teknologi
               Dengan mempelajarinya dari buku atau majalah atau internet meningkatkan dan menguasai logika berfikir secara kreatif lagi. Dan secara tidak sadar juga akan meningkatkan kemampuan bahasa.

Menulis
               Ini adalah cara yang baik dalam melatih otak kiri anda. Anda dapat memulai dengan menulis buku harian pribadi sendiri di mana anda dapat menuliskan peristiwa sehari-hari.


Sumber : Link 1 Link 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar