Minggu, 26 Oktober 2014

Cara kinerja Otak

               Music adalah salah satu yang disukai oleh otak kanan, untuk meningkatkannya harus lebih kreatif berpenampilan menarik, berfikir smart dan segala hal berkaitan dengan tindakan positif, hindari lagu2 melow yang akan membuat karakter anda tidak semangat dan berfikiran menjadi lemah, tetapi dengarkanlah lagu-lagu pembuat semangat.

               Lakukanlah olah raga setiap pagi minimal 20 menit sehari agar tetap mengasah otak lebih sehat dan berkinerja dengan baik. Sebab otak memiliki daya glombang untuk menangkap sesuatu seperti.
  • Gelombang alfa glombang 8-13hz gelombang manusia yang berfikir secara logis dan tenang sehingga anda akan menjadi diri sendiri.
  • Gelombang beta 13-30hz  gelombang yang mudah sekali tertipu karena gelombang yang tidak stabil, pada gelombang ini jangan sekali-sekali ambil keputusan karena gelombang yang mudah tertipu dan bukan menjadi diri anda sebenarnya. Contohnya ketika anda sedang mengalami kemarahan, ambil waktu sesaat agar gelombang tersebut turun menjadi gelombang alfa setelah itu barulah ambil keputusan, bisa melalui tamasya atau bermain game yang bisa membuat anda bahagia/ceria.
  • Gelombang teta gelombang 4-7hz gelombang pikiran manusia yang sadar, hanya sedikit sekali tertidur sehingga dapat digunakan dengan baik contohnya pada saat anak anda sedang ingin tertidur pada saat inilah anda bisa menasehati dan input-input yang baik.
  • Gelombang delta, gelombang pikiran yang sehat 0-4hz pada saat anda tertidur inilah gelombang delta karena tidak memikirkan sesuatu apapun dan pikiran sehat.


Itu sebabnya latihlah otak anda dengan musik-musik pembuat semangat dan bertindak dengan tindakan-tindakan yang mengarah ke positif. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar