Minggu, 26 Oktober 2014

Cara kerja otak kanan

               Otak kanan yang berfungsi terdiri dari kreativitas, konseptual analogis, imajinasi dan warna perlu ditingkatkan kembali dengan beraktivitas berhubungan dengan kreativitas;

Gunakan Tangan Kiri anda untuk beraktifitas

               Latihlah tangan kiri anda untuk melakukan aktifitas yang dilakukan tangan kanan. Kecuali di saat makan, kalau saat makan harus menggunakan tangan kanan. Cara ini berguna untuk menyeimbangkan saraf-saraf motorik yang akan berakibat otak kiri dan kanan bisa seimbang

Melakukan hal-hal baru

            dengan melakukan hal yang kita sukai atau hobi kita. Secara tidak sadar ketika kita melakukan hobi maka tidak akan pernah terjadi kebosanan pada diri kita. Dengan menekuni hobi, biasanya hidup kita akan bertambah semangat dan ada spirit baru.

Musik

               Musik adalah indah dan sarat dengan seni. Musik menjadi aktualisasi dari ungkapan perasaan yang sukar diungkapkan dengan kata-kata dan hanya bisa diungkapkan melalui lirik-lirik lagu. Orang dengan otak kanan yang kuat sangat suka menikmati keindahan musik. Musik adalah makanan orang-orang kanan, tentu saja adalah musik yang selalu menggelorakan semangat dan penuh ide-ide brilian.

Mengasah Bakat


               Dengan mengasah bakat yang anda sukai maka tidak akan ada kebosanan pada diri anda,  bagaimanapun caranya pasti ingin mendapatkannya, sehingga membuat anda lebih bersemangat biasanya setelah itu membuat hidup anda lebih bermakna dan bertambah semangat baru. Mungkin hobi anda memancing, mendaki gunung bermain game apapun itu terukanlah kesukaan dari hobi anda.

Sumber ; Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar