Selasa, 02 Desember 2014

7 RAHASIA KEAJAIBAN DALAM TUBUH

                Pikiran, cara pandang dan keyakinan memiliki peran penting dalam menentukan cara bersikap bertindak dan berperilaku. Jika memiliki pemikiran cara pandang dan bersikap yang salah akan menuai akibat hasil yang salah pula.

                Perilaku itu semua tercermin dari jiwa kita, apa yang terpancar jiwa kita yang diluar begitupula jiwa yang didalam, lalu apa ketujuh keajaiban yang terpancar dalam diri kita, seperti pikiran, perasaan, keyakinan, alam bawah sadar, hati, intuisi, dan tindakan inilah yang menentukan cara berfikir bertindak dan berperilaku kita.

Pikiran
Pikiran yang positif akan mendatangkan dan menguatkan jiwa kepada hal-hal yang positif. Begitu pula dengan yang negatif pikiran yang negative akan membawa kita terhadap hal-hal yang negative. Dengan begitu pikiran otak adalah daya kekuatan yang tak terlihat namun memiliki kekuatan luar biasa yang bisa mewujudkan sesuatu entah itu baik maupun buruk. Jadi menciptakan kenyataan hidup yang lebih baik dan positif di masa depan kita perlu mulai memilih pikiran dan kepercayaan seperti apa yang diinginkan untuk terjadi.

Keyakinan
Kepercayaan atau keyakinan adalah segala hal yang kita yakini adalah benar atau salah dalam pikiran, entah itu pada akhirnya benar atau salah pada kenyataannya, bila kita meyakini dan mempercayainya maka hal itu menjadi benar dalam pikiran kita. Jika meyakini dan percaya bahwa seorang jahat maka bagaimanapun atau apapun yang dilakukan akan dianggap salah dimata kita, oleh sebab itu berhati-hatilah dalam memilih keyakinan. Jika keyakinan anda yakin akan sukses maka kesuksesan akan menghampiri anda.

Positif
Berfikir hanyalah salah satu aspek kegiatan mental saja. Selain berfikir masih ada kegiatan internal dalam diri kita yang justru sering kali lebih kuat pengaruhnya. Dan itu adalah perasaan dimana perasaan adalah salah satu instrument utama yang akan menciptakan hidup kita. Perasaan juga bisa menunjukkan kepada kita apa saja yang sebenarnya terjadi di dalam pikiran kita. dengan mengetahui apa yang sedang kita rasakan maka sebenarnya kita memahami jalan pikiran kita. Oleh karena itu kita harus berhati-hati dengan pikiran dan perasaan yang kita miliki. Salah dalam menggunakan keduanya akan membuat hidup menjadi salah jalan, apapun yang terjadi dalam kehidupan kita ditentukan dari bagaimana kita mengelola pikiran dan perasaan kita.

Bawah sadar
Hal yang tidak kalah pentingnya untuk menumbuhkan kekuatan dalam kita adalah daya kejiwaan bawah sadar. Dalam hal ini para ahli membagi menjadi dua hal yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar adalah pikiran yang biasa kita gunakan dalam keadaan sehari-hari mulai dari bangun tidur hingga sebelum kita tidur. Pikiran sadar memiliki 4 fungsi yaitu identifikasi infromasi yang masuk melalui panca indra, membandingkan sesuatu, menganalisis/menimbang dan mengambil keputusan. Dan pikiran bawah sadar adalah pikiran yang kerjanya seolah terpisah dari pikiran sadar, namun berlangsung terus-menerus selama 24 jam penuh, termasuk pada saat tidur.

Dalam pikiran bawah sadar menyimpan segala kebiasaan baik, buruk dan reflex, emosi, memori jangka panjang, citra diri kepribadian, intuisi kreatifitas, nilai dan keyakinan. Pikiran bawah sadar ini sangat cerdas, jujur dan bersifat universal. Pikiran bawah sadar adalah sumber dari emosi atau perasaan kita dan berfungsi sebagai gudang penyimpanan informasi yang tak terbatas.

Hati
Hati adalah kompas bagi kehidupan kita sebab hati dapat mengetahui dan memberikan informasi baik dan buruknya suatu tindakan yang kita lakukan maupun apa yang akan dilakukan, sebab hati sangat berhubungan erat dengan maha sang pencipta alam ini. Hati nurani adalah bagian terdalam dari kesadaran kita, oleh karenanya ia memiliki sifat yang murni, dan hati juga merupakan pusat dari seluruh perasaan manusia.

Intuisi
intuisi lebih tinggi dan dalam dari sekedar nalar atau logika, intuisi juga adalah jawaban spontan dari alam bawah sadar, intuisi adalah bagian dari kecerdasan hati dan kecerdasan spiritual yang sudah ada dan inheren dalam diri tiap manusia, meskipun sangat jarang disadari dan digunakan.
Berikut beberapa manfaat dari intuisi:
  •      Mampu mendeteksi tanda awal adanya masalah
  •      Meningkatkan kewaspadaan kita saat ada sesuatu yang salah atau bahaya yang mengancam
  •         Memberi arah yang jelas saat terjadi masalah dan ketidakpastian.
  •      Mampu mengenali karakter orang dan memahami situasi dalam waktu singkat
  •      Mampu memberikan penilaian dan pemahaman yang akurat atas suatu hal.


Tindakan


Sering kali orang melakukan tindakan menunda-nunda melaksanakan sesuatu dengan berbagai alas an, tetapi semakin ia menunda maka ia akan semakin enggan untuk melaksanakan hal itu, kadang orang menunggu hingga segala sesuatunya sempurna itu tidak pernah ada. Saat sekaranglah yang merupakan waktu yang sempurna . ambillah tindakan maka ketakutan, keraguan, dan kemalasan pun akan mulai menghilang, tindakan akan mengalahkan ketakutan. Dan kebanyakan hal bagus akan terlihat bila kita melakukan tindakan yang tidak menunda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar